Home / Kabar Pesantren / Keseruan Malam Puncak “Gebyar Maulid” Pesantren Mahasiswa AN-NUR

Keseruan Malam Puncak “Gebyar Maulid” Pesantren Mahasiswa AN-NUR

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

Suana Mahasantri Pesantren Mahasiswa (PESMA) AN-NUR sebelum Master of Ceremony (MC) memulai acara malam puncak “Gebyar Maulid”

Pesma-annur.net – Kamis (07/12) dalam rangka memperingati Maulid Nabi 2017, Pesantren Mahasiswa AN-NUR Surabaya gelar malam puncak “Gebyar Maulid” yang diselenggarakan oleh Organisasi Santri Pesantren Mahasiswa (OSPM) AN-NUR yang bertempat di Komplek C Putri.

Sebelum malam puncak, acara “Gebyar Maulid” OSPM AN-NUR juga mengadakan beberapa lomba, mulai dari lomba kaligrafi, lomba An-Nur Pintar, lomba sholawat perkusi dan masih banyak lomba yang lainnya. Acara tersebut dihadiri oleh mahasantri putra dan mahasantri putri yang berjumlah kurang lebih 170-an mahasantri serta dihadiri oleh tamu undangan.

Ada sedikit keunikan dalam perayaan hari Maulid Nabi kali ini, ”panitia sudah menyediakan makanan ringan (Snack) yang digantung pakai tali rafia, yang berada diatas para mahasantri” ungkap Sholahuddin selaku ketua OSPM AN-NUR. Sehingga, banyak mahasantri yang antusias untuk hadir dan mengikuti acara tersebut.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Banjari dari Mahasantri An-Nur. “ Peringatan hari-hari besar islam, sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk merayakannya” imbuhnya.
Hanif Asy’ari salah satu mahasantri yang hadir pada acara tersebut mengatakan, hal yang paling menarik dalam acara ini ketika “Mahallul Qiyaam”, semua mahasantri berdiri dan saling berebut untuk mendapatkan snack yang berada diatasnya.

“Saya sendiri ketika itu, mendapatkan snack sebanyak 10 bungkus,” ungkap pria berbaju batik tersebut. Dengan adanya acara perayaan hari Maulid Nabi, ia juga menambahi “semoga kita semua tidak hanya membaca sholawat, akan tetapi kita juga bisa meniru keteladanan daripada Nabi Muhammad SAW” tuturnya.

Banyak mahasantri yang mengapresiasi acara ini, termasuk dari salah satu tamu undangan, sebut saja ia Robert. “Saya sangat kagum dengan antusias para Mahasantri PESMA AN-NUR yang sudah mengikuti acara semalem,” ungkap Demisioner OSPM AN-NUR itu, ia juga menambahkan, semoga antusias mereka  bisa tetap terjaga seutuhnya. Sebagai umat islam, seharusnya kita bisa berpartisipasi dalam memperingati Maulid Nabi, apalagi seorang “Mahasantri”.

Ketua OSPM AN-NUR berharap dengan adanya acara ini, para pengurus bisa saling menjalin komunikasi yang baik, antar sesama anggota. Dengan demikian, acara PESMA AN-NUR bisa lebih lancar dan mudah untuk diselenggarakan. “Tetap semangat, menjalin komunikasi dan  jangan sampai misscom,” pungkas Mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara tersebut. (ALV)

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

About OSPM An-Nur

mm

Check Also

Undangan Halal Bihalal dan Reuni Akbar #2

Share this... Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan hormat, kami mengundang saudaraku keluarga besar alumni PM An-Nur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *