Home / Galeri Buku / Langkahkan Kakimu

Langkahkan Kakimu

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

buku 4Judul: Langkahkan Kakimu : Upaya mengubah keadaan diri tanpa lupa diri
Penulis: Endrik Safudin
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-5945-1
Tahun terbit: 2015
Bahasa: Indonesia

Buku Langkahkan Kakimu: Upaya Mengubah Keadaan Diri tanpa Lupa Diri secara garis besar berisi tiga poin penting dalam meraih kesuksesan: berani bermimpi, optimistik  dan tidak lupa diri. Pada bagian awal, dijelaskan  dengan detail betapa pentingnya sebuh mimpi. Mungkin  semua sepakat bahwa sukses itu berawal dari mimpi.

Sudah banyak tokoh hebat yang membangun kesuksesannya dengan mimpi besar. Sebuah mimpi akan menentukan  usaha yang dikerahkan untuk mewujudkannya. Jika mimpi  besar tentu perjuangan  juga harus besar. Jadi, bermimpilah setinggi mungkin,  jangan  kecil-kecil saja.

Ketika  bermimpi besar, seseorang akan bisa berpeluang kecil dan besar. Namun mimpi  kecil, tentu  hanya akan mendapat  peluang kecil. Itulah yang akan menentukan seseorang  menjadi  besar atau   kecil (halaman 3). Langkah selanjutnya mewujudkan mimpi tersebut. Yakinkan diri  pasti bisa mewujudkannya. Jangan pernah takut gagal. Tanamkan dalam diri bahwa mimpi  akan berubah menjadi kenyataan.

Tentu untuk mewujudkan impian  dibutuhkan optimisme tinggi dan kerja keras. Sikap optimistik  berarti  yakin bahwa impian  bisa diwujudkan. Orang yang  optimistik   selalu melihat masalah sebagai tantangan  bukan untuk dihindari. Hampir dipastikan orang-orang yang telah meraih kesuksesan selalu optimis dan  berpikiran positif.

Orang yang optimistik melihat semua kondisi sebagai pelajaran  untuk berbuat lebih baik.  Hal itu  tidak akan mengurangi semangatnya (halaman 85). Dia selalu yakin dalam berusaha dan bekerja. Mereka tidak pernah takut  menghadapi tantangan. Ingatlah, kesuksesan  butuh proses  tidak mudah. Itulah pentingnya sikap optimistik  dalam meraih kesuksesan.

Di akhir  buku, diberi  nasihat  untuk tidak mudah melupakan orang-orang yang telah berkontribusi. Harus diakui bahwa dalam proses menuju keberhasilan  banyak orang  berjasa membantu. Manusia  tidak mungkin mampu berjuang sendirian. Dia banyak dibantu  keluarga, teman, guru, dst. Mereka berperan dalam pencapaian kesuksesan.

Apakah setelah sukses seseorang masih ingat dan mau menghargai jasa mereka? Sebab, tidak sedikit individu yang sudah mencapai puncak kesuksesan  melupakan orang-orang  dekat. Ini merupakan sikap yang tidak menghargai dan tidak bersyukur terhadap karunia Tuhan.

Jangan tinggalkan karena mereka  mencintai. Banyak orang yang setelah sukses menjadi lupa kepada orang-orang yang menemani mereka pada waktu susah. Banyak orang yang ketika meraih posisi mapan dalam pekerjaan lantas melupakan sosok-sosok orang yang membantu dan menuntun (halaman 167).

Dengan demikian, semoga kehadiran buku  mampu menginspirasi para pembaca sehingga selalu optimistik dalam berjuang mewujudkan mimpi. Buku  tidak hanya memaparkan strategi meraih kesuksesan, tetapi juga mengingatkan  untuk tidak lupa diri  dan meninggalkan  orang-orang yang berjasa membantu mencapai  kesuksesan.

Diresensi  Mohammad Rofiki, Mahasiswa STIE Ganesha Ciputat

Sumber: http://www.koran-jakarta.com/?29697-strategi+jitu+mengubah+hidup+agar+lebih+sukses

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

About PESMA AN-NUR

mm

Check Also

Kiai Kantong Bolong

Share this... Judul : Kiai Kantong Bolong. Penulis : Rizal Mumazziq Z Penerbit : Quanta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *