Home / Kabar Pesantren / REKOR, Peserta Lomba Annur Pintar Membeludak

REKOR, Peserta Lomba Annur Pintar Membeludak

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest
Lomba An-Nur Pintar 2016
Lomba Annur Pintar 2016

 

SURABAYA – (01/12) Acara gebyar maulid 2016 yang digelar mulai 10 Oktober 2016 kemaren sampai saat ini berjalan sukses. Berbagai lomba terlaksana dengan baik dan mendapat antusias tinggi dari para santri. Salah satunya adalah lomba annur pintar yang baru saja terlaksana tadi malam. Lomba berjalan dengan lancar, seru dan sesuai harapan. “Saya turut bangga menyaksikan antusias peserta yang begitu semangat mengikuti lomba”, ungkap Viroh, salah satu penanggungjawab lomba annur pintar.

Lomba berlangsung di aula putri mulai pukul 20.30 hingga 23.00. “Sebenarnya kami memperkirakan lomba selesai pada pukul 22.00, tetapi karena peserta cukup pintar dalam menjawab soal, sehingga mengharuskan kami menambah soal berikutnya sampai terpilih pemenangnya”, Jelas Ubed, selaku penanggungjawab lomba. Teknik permainan lomba terdiri dari 3 babak. Babak pertama bernama bapak yes or no. Peserta cukup menjawab soal dengan kata yes atau no. Babak kedua bernama babak cacth, yaitu babak tebak cepat. Peserta diharuskan menjawab soal sesuai dengan jawaban yang benar. Dan babak ketiga yaitu babak penentu. Peserta harus menjawab soal dengan lengkap dan sempurna. Babak ini yang akan menentukan siapa juara pertama dan kedua an-Nur pintar 2016.

Semakin malam acara semakin seru, diramaikan oleh seruan para sporter komplek masing-masing. Dukungan semangat dari sporter untuk peserta yang masih bertahan tidak henti-henti. Peserta yang awalnya berjumlah 57 anak, kemudian tersaring di babak kedua menjadi 29 anak, dan masuk ke grand final tinggal 4 anak. Permainan semakin ketat dan menegangkan. Setelah melalui pertanyaa-pertanyaan yang sulit, akhirnya tersisa dua anak. Juara pertama jatuh pada peserta putri atas nama Rizky Maulidah dari komplek C. Sedangkan juara kedua jatuh pada peserta putra atas nama Sulhi dari komplek A putra. Ketua umum OSPM an-Nur berpesan di akhir acara, “Semoga para juara annur pintar 2016 bisa menginspirasi santri annur untuk lebih giat belajar dan meningkatkan pengetahuan”. Begitu juga penulis mengucapkan, SELAMAT BAGI PERAIH JUARA PERTAMA DAN KEDUA annur pintar 2016. Jangan pernah puas dengan apa yang kalian dapatkan! Masih banyak tantangan lebih besar diluar! (Red)

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

About OSPM An-Nur

mm

Check Also

Undangan Halal Bihalal dan Reuni Akbar #2

Share this... Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan hormat, kami mengundang saudaraku keluarga besar alumni PM An-Nur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *