Home / Kabar Pesantren / “Sebelum Liburan, AN-NUR Gelar Selimut Ramadhan”

“Sebelum Liburan, AN-NUR Gelar Selimut Ramadhan”

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest


Pesma-annur.net – Jum’at (01/06) Organisasi Santri Pesantren Mahasiswa (OSPM) Pesantren Mahasiswa (PESMA) AN-NUR manggelar acara Puncak Ramadhan yang lebih dikenal dikalangan santri dengan sebutan “Selimut Ramadhan” dalam rangka “Memperingati Nuzulul Qur’an dan Tasyakuran” dengan mengusung tema “Menyegarkan Ukhwah Islamiyah Dalam Mengkhayati Bulan Suci Ramadhan.”
Acara tersebut diadakan setiap Bulan Ramadhan oleh OSPM An-Nur secara rutin. Sejak berdirinya PESMA AN-NUR (1997) hingga sekarang setiap Bulan Ramadhan para santri diwajibkan untuk mengaji kitab. Sehingga ketika sudah hampir liburan kegiatan ngaji kitab di Bulan Ramadhan itu akan ditutup dan dikemas dengan Khotmil Qur’an dan dilanjut dengan acara Selimut Ramadhan.acara.
Selimut Ramadhan tersebut dihadiri kurang lebih 500 orang termasuk santri Pesma An-nur, “Hal ini terbukti saat pihan dhalem menyediakan konsumsi kurang lebih 500 baik dari internal maupun eksternal,” Terang Rizkillah selaku Ketua Pelaksana acara tersebut.
Ia juga menambahkan bahwa kami selaku panitia acara tersebut ingin memberikan nuansa lebih kreatif daripada tahun-tahun sebelumnya. Mengingat Tema yang diusung oleh segenap panitia, “Tema tersebut adalah salah satu usulan Saya saat Rapat Kerja di Gondang Legi Malang,” Cletuk Ketua Pelaksana saat diwawancarai Via Whatsapp.
Mau’idhotul Hasanah yang disampaikan oleh Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa, masyarakat dan santri sangat antusias dalam menyimak atau mendengarkan penyampaian dari Khofifah, terlebih lagi Ibu Khofifah adalah salah satu Calon Gubernur Jawa timur Periode 2018-2023. Disisi lain kediaman Khofifah sangat dekat dekat Pesma An-Nur.
Peran Ibu Khofifah disini bukan untuk kampanye, hanya saja Ia diundang untuk memberikan Mau’idhoh dan motivasi kepada seluruh santri Pesma An-Nur. Kedatangan Khofifah juga disambut meriah oleh para tamu undangan, santri dan juga keluarga ndalem Pesma An-Nur. (Alv)

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

About OSPM An-Nur

mm

Check Also

Undangan Halal Bihalal dan Reuni Akbar #2

Share this... Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan hormat, kami mengundang saudaraku keluarga besar alumni PM An-Nur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *