Home / Kabar Pesantren / MALAM PEMBUKAAN GEBYAR MAULID

MALAM PEMBUKAAN GEBYAR MAULID

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

An-Nur Surabaya, Bulan Rabi’ul Awal (sebagian orang menyebutnya bulan maulid) merupakan bulan penuh sejarah bagi umat islam, karena pada bulan tersebut lahir seorang bayi dari rahim wanita suci Aminah namanya. Bayi itu diberi nama Muhammad, Nabi akhir zaman, sang pembawa risalah penyempurna.

Dalam rangka menyambut datangnya bulan Maulid ini, Organisasi Santri Pesantren Mahasiswa (OSPM) An-Nur mengadakan kegiatan “Gebyar Maulid” yang bertemakan “Meningkatkan Semangat Ukhuwah Islamiyah Dengan Meneladani Ajaran Rasulullah” yang diisi dengan berbagai macam lomba. Diantaranya khitobah, debat ilmiah, lomba mewarnai untuk TK, badminton, futsal dan lain lain. Gebyar Maulid dimulai tanggal 12 November s.d. 10 Desember 2015.

Ketua panitia Gebyar Maulid Achmad Said Zailani mengatakan “harapannya dengan kegiatan ini para santri An Nur dapat meneladani sifat-sifat dan kebaikan Rosul melalui lomba-lomba dan semua lomba harus diikuti dengan sportif.”

Kegiatan ini resmi dibuka tanggal 12 November oleh Gus Mirwan Ahmad Taufik, yang mewakili Pengasuh Pesma An-Nur. “Semua amal perbuatan tanpa diawali dengan Bismillah itu kurang baik, dan sedikit kebaikannya.” Ungkap beliau saat memberikan sambutan. (al-Baqie)

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

About OSPM An-Nur

mm

Check Also

Undangan Halal Bihalal dan Reuni Akbar #2

Share this... Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan hormat, kami mengundang saudaraku keluarga besar alumni PM An-Nur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *